Sunday, March 11, 2018

Adab Sebelum Ilmu


Ada sesuatu yang sangat penting, yang harus dimiliki orang, yaitu ADAB,  Sebelum belajar ilmu coba belajar adab dahulu, karena kalau adab itu ada maka ilmu akan cepat datangnya, dan ketika diamalkan maka akan diamalkan dengan adabnya.

Contoh salah satu adab adalah memperkenalkan diri, loh kok memperkenalkan diri? ya, memperkenalkan diri. misal : memperkenalkan diri kepada Dosen atau Asisten Dosen dulu ketika akan bertanya lewat media online (IG, FB, Line, WA, dll.). Kenapa harus memperkenalkan diri dulu? ya karena adab, kan misalkan kita tidak memperkrnalkan diri terlebih dahulu, dan langsung ke pertanyaan, MUNGKIN Dosen atau Asisten Dosen yang kita beri pertanyaan lewat chat berpikiran begini "emang nya ini siapa, kok tiba-tiba chat begini, gak ada sopan santun nya" dan hasilnya apa? pertanyaan kita MUNGKIN (50%:50%) tidak akan dibalas, kenapa? karena yang kita beri pertanyaan MUNGKIN menganggap ini hanya spam dan kerjaan orang yang gak jelas, seperti sms berhadiah yang dikirimkan oleh nomor orang tidak  kita kenal, dan cara yang harus dilakukan untuk mendapatkan hadiah itu adalah dengan mengunjungi website nya. Dan apa? Website nya adalah website dengan domain GRATISan, mungkin yang langsung muncul di pikiran kita adalah quote "hadiah kok website gratisan" hahaha.

Nah, segitu dahulu yang saya utarakan tentang adab, ingat ADAB/AKHLAK ITU PENTING.

--- SEKIAN, TERIMA KASIH, DAN SEMOGA BERMANFAAT ---

0 Komentar:

Post a Comment

Visitor

Contact Me

Labels

Naruto (47) Music (45) Info (44) Games (23) Tips n Trick (17) Other (16) Software (16) Karaoke (13) Life (13) Hijrah (4) Ibadah (4) Iklan (4) Hidayah (3) Istiqomah (3) Kehidupan (2) Akhirat (1) Dakwah (1) Fasik (1) Lisan (1) Munafik (1) Ukhuwah (1) Ulama (1) Ustadz (1) Yakin (1)

Followers

Powered by Blogger.